Beasiswa IATF-TF1000 – Tahun 2019

Pendaftaran online klik disini

Dear kakak-kakak dan adik-adik alumni TF ITB,

Dengan rasa senang dan bangga bahwa hari ini pengurus IATF membuka kembali pendaftaran Beasiswa IATF-TF1000 bagi mahasiswa S1 Teknik Fisika ITB yang secara ekonomi kekurangan dan beasiswa ini berlaku selama satu tahun. Sebenarnya mekanisme penyaluran Beasiswa IATF-TF1000 dengan pengelolaan oleh IATF dibantu oleh Prodi TF ITB sudah dimulai pada Juli 2018.

Apa yang berbeda dengan penyaluran dana TF1000 tahun-tahun sebelumnya? Yang berbeda adalah pengurus IATF sudah membuat perencanaan & jadwal penerimaan beasiswa seperti layaknya program beasiswa yang sudah tertata rapi. Berikut ini adalah rencana proses seleksi penerimaan beasiswa IATF-TF1000 tahun 2019.

Selain itu IATF juga mulai memberlakukan wawancara tatap muka antara pengurus IATF dengan mahasiswa TF calon penerima beasiswa di kampus TF ITB dan ada komunikasi dua arah antara keduanya. Dengan demikian, pengurus IATF lebih bisa mendengar langsung kesulitan-kesulitan yang dihadapi adik-adik mahasiswa TF ITB, mendapat masukan dari bapak/ibu dosen TF dan bisa mendapatkan feedback dari mahasiswa supaya program Beasiswa IATF-TF1000 ini bisa lebih baik lagi. Laporan penggunaan dana TF1000 yang telah terkumpul dan terpakai juga rutin dilaporkan melalui website IATF.

Namun demikian, tak ada gading yang tak retak. Pengurus IATF perlu bekerja lebih keras lagi dalam penggalangan dana TF1000 melalui berbagai event yang melibatkan alumni TF ITB karena pertambahan dana TF1000 masih belum mampu menyamai penggunaan dana untuk beasiswa IATF-TF1000. Tahun ini IATF berencana melakukan penggalangan dana melalui event IATF ITB Golf Tournament 2019 dan partisipasi IATF Runners dalam ITB Ultra Marathon 2019. Diharapkan dari dua event ini IATF bisa mendapatkan dana yang cukup signifikan sehingga program Beasiswa IATF-TF1000 bisa tetap berlanjut dan adik-adik mahasiswa TF ITB yang kekurangan secara ekonomi bisa tetap tenang dan tersenyum dalam menjalani pendidikan di TF ITB.

Vivat FT! Vivat TF! Vivat ITB!

Embun Marintan (TF09) – Koordinator Beasiswa IATF-TF1000

Pengurus IATF ITB
Periode 2017-2022

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s