Buku “Komersialisasi Teknologi” karya Eko Agus Prasetio (TF91) dkk

IATF ITB turut bangga dengan hasil kreativitas dan kerja keras salah satu alumni TF ITB, yakni Eko Agus Prasetio (TF91) dan beberapa kolega lainnya dalam menelurkan karya berupa buku.

Berikut ini berita yang dibuat oleh beliau di akun media sosialnya:

Alhamdulillah, buku yang kami susun terbit juga. Awal yg baik di 2020 ini, mudah-mudahan.

“Komersialisasi teknologi: Bagaimana proses invensi menjadi inovasi di perguruan tinggi menuju entrepreneurial university”

Mudah-mudahan bisa sedikit memberi pencerahan bagaimana peneliti-peneliti di Perguruan Tinggi (PT), di ITB khususnya, melakukan komersialisasi hasil-hasil penelitian mereka, baik melalui lisensi, kerjasama riset dengan industri, maupun mendirikan perusahaan rintisan/startup.

Buku ini juga berusaha menampilkan proses formal dan informal serta model komersialisasi. Technology Transfer Office (TTO) dan Science Tech Park (STP) juga dibahas sebagai bagian penting dan tak terpisahkan dari komersialisasi teknologi di PT.

Terimakasih kepada Pak Kusmayanto Kadiman (TF73), mantan Menristek dan rektor ITB yg berkenan memberikan Kata Pengantar, dan Pak Dekan SBM ITB yang berkenan memberikan Kata Sambutan.

Catatan pribadi dari mas Eko:

banyak yang nanya: saat ini buku sedang dalam masa cetak. Akan diinfokan selanjutnya bagaimana untuk mendapatkan secara offline/online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s