Alumni TF di PT Badak, Benteng Bangsa FT92 dan TF98

Sahabat Alumni TF ITB,

Kemarin saya berkomunikasi dengan kak Teten Rustendi, alumni TF ITB angk 84 yang baik hatinya dan selalu sigap membantu IATF dan TF ITB kapanpun diperlukan. Begitu mudahnya beliau dikontak, sehingga kadang saya tidak sadar bahwa beliau ini sebenarnya pejabat tinggi di PT Badak LNG lho! Pejabat tinggi kan biasanya susah dihubungi hehe.

Beliau mengungkapkan di PT Badak LNG banyak alumni TF dari berbagai generasi, dan mudah saja sebenarnya Alumni TF ITB tergerak membantu “asal ada koordinatornya”. Buktinya dalam satu hari saja sudah terkumpul Rp. 10 juta untuk gerakan Run For TF1000. Ini baru satu perusahaan yang ada alumni TF-nya, perusahaan lain yang ada alumni TF-nya pasti bisa tergerak juga asalkan ada koordinatornya. Benar juga nih, pikir saya dalam hati, dan meleleh lah air mata saya mengingat kebaikan hati mereka.

Perlunya ada koordinator di satu perusahaan itu satu contoh. Contoh lain yang bagus dan sudah terbukti ada di FT angkatan 92. FT angkatan 92 ini angkatan yang luar biasa. Saya tahu FT92 angkatan yang luar biasa dari Mas Shodiq Wicaksono (FT92). FT angkatan 92 punya yang namanya Yayasan Benteng Bangsa FT92. Dugaan saya (sebenarnya belum nanya mereka sih hehe) yayasan ini dibentuk untuk menyalurkan hasrat sosial mereka ke berbagai event. Beliau menghubungi saya melalui pesan whatsapp: apakah bisa FT92 menjadi sponsor IATF Run For TF1000 dengan uang Rp. 10 juta? Selain berdonasi, FT92 ingin mendukung kegiatan IATF supaya lebih maju lagi. Meleleh lagi air mata saya.

Apa yang dinasehatkan oleh kak Teten dan dicontohkan mas Shodiq, saya coba di angkatan saya, FT98. Saya hubungi satu per satu temen2 angkatan saya, saya kompori tiap hari dan… lho bener saja, ga sampai beberapa hari sudah terkumpul hampir Rp.15jt! Memang kalo nasehat dan contoh yang baik kemudian kita tiru dengan niatan yang baik, hasilnya akan baik juga!

Semoga Tuhan membalas budi baik Alumni TF ITB yang telah berkontribusi, diberikan rezeki yang berkah, diberikan umur panjang untuk mendukung pendidikan di TF ITB lebih baik lagi dan dapat bersama-sama terus membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, aamiin yra.

Ayo alumni TF ITB, kita dukung tim kita!

kitabisa.com/runfortf1000

salam,

Weby (TF98)

Ketua IATF ITB

Jakarta, 27 September 2018

Note: TF1000 adalah program beasiswa di lingkungan Teknik Fisika ITB dan terutama bagi mahasiswa Teknik Fisika ITB yang kekurangan secara ekonomi, selain juga untuk bantuan pembiayaan tugas akhir. Ke depannya, selain beasiswa, TF1000 diarahkan untuk membantu pengembangan fasilitas di TF ITB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s