Konsolidasi SkullRunners IATF dalam ITB Ultra Marathon 2020

Tahun 2020 menjadi tahun ke-4 penyelenggaraan BNI-ITB Ultra Marathon 2020, merupakan lomba lari yang digagas oleh Institut Teknologi Bandung dan Yayasan Solidarity Forever untuk merayakan HUT Institut Teknologi Bandung.

Event ini sudah menjadi agenda ITB dan sejak 2017 dan sangat dinantikan oleh masyarakat terutama alumni dan civitas akademika ITB. BNI-ITB Ultra Marathon terbukti mampu mempersatukan alumni ITB lintas jurusan, lintas angkatan maupun lintas generasi.

Namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang berakibat pada pembatasan pertemuan fisik dalam skala besar, tahun 2020 event lari ITB Ultra Marathon akan dilakukan secara virtual di lokasinya masing-masing dan direcord melalui aplikasi, sebagai pengukur jarak tempuh tiap pelari.

BNI - ITB Ultra Marathon - Virtual • 2020

ITB Ultra Marathon tahun ini cukup mendadak pemberitahuannya, hanya terpaut 2 minggu saja antara pengumuman dan pelaksanaan! Bagaikan UTS dadakan dari dosen saja ahaayy…. Hal ini cukup bisa dipahami dari situasi dan kondisi saat ini yang menyulitkan panitia mengadakan persiapan ditambah dengan semakin mendekatnya hari pelaksanaan dengan libur akhir tahun 2020.

Ikatan Alumni Teknik Fisika ITB (IATF) melalui SkullRunners dalam gelaran ITB Ultra Marathon 2020 akan menurunkan 5 tim yang terdiri dari 1 tim Relay-2 dan 4 tim Relay-10 yang mana masing-masing tim akan melahap jarak 100 km.

Seperti kata negarawan Benjamin Franklin, “If you fail to plan, you are planning to fail!”. Maka pada Hari Selasa, 8 Desember 2020 jam 20.00, para alumni TF berkumpul dan berkonsolidasi melalui aplikasi Zoom. Konsolidasi ini tujuannya adalah briefing mengenai aturan main, setting aplikasi, serta tips dan trik penggunaan smart watch. Sembari berlari di ITB Ultra Marathon, alumni TF ITB tak lupa diingatkan bahwa tujuan berlari di ITB Ultra Marathon 2020 adalah menyambung silaturahmi antara alumni TF, mempromosikan gaya hidup sehat kepada alumni TF dan juga – ini yang tak kalah penting – menggalang dana untuk TF1000!

Dihadiri oleh sekitar 30 orang, yakni Panglima SkullRunners – Agung DMS (TF85), Ketum IATF – Nugroho Wibisono (TF98), Wakil Ketua IATF – Saifurrijal (TF99), perwakilan dosen – Deddy Kurniadi (TF82) serta Kapten SkullRunners dalam ITB Ultra Marathon 2020 – Frans Edison (TF07). Diskusi diadakan dengan serius namun santai sambil ber-hahahihi, khas Alumni TF ITB yang guyub dan akrab.

Semoga semua tim IATF dapat berlari dengan aman, sehat dan persahabatan semakin erat!

Vivat FT! Vivat TF! Vivat ITB!

Beberapa foto-foto peserta rapat konsoldias SkullRunners di Zoom.

Frans sedang memulai presentasi ITB Ultra Marathon Virtual Run 2020

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s